Posts

Showing posts from May, 2005

Free x86 emulator

Image
Interesting screenshot huh? Taken from my lovely desktop, Mandrake Cooker.

Well this is my new toy ;) An x86 emulator, and it is GPL.

But expect some trouble when installing guest OS... still slow and took a lot of CPU time :(

Have a try!

Tips Trick innerHTML

Be careful when using innerHTML in Javascript! If you seem can not add some html tags into it, do not be confused. You should evaluate whole tags ( opening and closing tags ) as single statement.

This code should explain better:


obyek.innerHTML += "<a href='somewhere'>"
obyek.innerHTML += "Click here"
obyek.innerHTML += "</a>"


code above will not work ("click here" is not a link) , but this will:


s = "<a href='somewhere'>"
s += "Click here"
s += "</a>
obyek.innerHTML += s


The latter code will work because we have joined whole string into s, then append it to innerHTML. "Click here" become a link now.

Error loading operating system

Minggu lalu gw nginstal Windows XP di harddisk 40G. Susunan partisinya sebagai berikut:

[---------------------
9G NTFS
2G NTFS
1G /
[extended -----------
sisanya 28G LVM2
----------------------]
----------------------]

Mulai dengan masukin CD bootable. Copying files...... Trus restart PC.

Setelah restart PC, lilo gw hilang kehapus (ini masih wajar.. ngga apa2). Yang bodohnya setelah itu keluar tulisan Error loading operating system. Trus nge-hang duh! Harusnya Windows XP ngelanjutin setupnya, tapi malah nge-hang.

Apa gara2 lilonya ya? Gw coba utak-atik lilo, ngga ngaruh! Trus ada teman gw bilang, dia pernah ada kasus begini pakai Grub bisa jalan. Gw coba grub, ngga ngaruh juga! Trus ada juga temen gw yang bilang, "harus di master, ngga boleh slave". Kebetulan harddisk 40G itu di primary slave. Trus gw ubah jadi primary master. Ngga ngaruh juga! Masih keluar error yang sama dan nge-hang.

Trus gw coba googling... banyak saran macem-macem dari forum. Kebanyakan saran tsb ngga berhasil dan …

Netscape 8: Gabungan Firefox dan IE

Lagi angot2nya perang browser antara Firefox dan IE...
Eh baru-baru ini Netscape bikin inovasi baru. Netscape 8: Browser dengan engine gabungan antara Firefox dan IE. Jadi kita bisa memilih engine mana yang akan dipakai saat browsing hanya dengan single click! Wow!

Selengkapnya baca di sini:
PCWorld.com - First Look: Netscape's Two-Headed Browser

Download Netscape 8 di sini: http://browser.netscape.com/ns8/
Firefox: http://www.mozilla.org/
Netscape: http://www.netscape.com/

Tips Jika Mobil Anda Habis Bensin LOL!

Saat itu, sekitar jam 21:00. Gw dalam perjalanan pulang ke rumah. Sebelum sebuah lampu merah di suatu tempat, ketika sedang melaju cepat. Tiba-tiba mobil gw "gas-nya" hilang. Diinjek pedal gas koq kaya kosong begitu yaah. Eh ngga berapa lama mati deh itu mobil. Panik gw!

Sayangnya gw sedang berada di tengah jalan. Jadi kalau mau ke pinggir agak jauh. Ya udah, pelan2 gw rem pas di depan lampu merah (lampunya lagi merah). Wah mateee.. banyak mobil lagi dibelakang gw udah rapet, kalo mogok bisa repot. Trus gw nyalain lampu hazard, biar orang pada "ngerti" dikit geto.

Lalu gw coba start lagi itu mobil.. Nyala bentar trus mati lagi. Coba lagi dan coba lagi sebelum lampu hijau. Trus gw coba injek gas dalam2, trus lepas, baru start lagi. Bisa jalan mesinnya! Lampu hijau, seep masih bisa jalan. Melewati lampu merah 10 meter trus mati lagi. Dooh. Mobil masih jalan, pelan2 gw menepi ke kiri sampe itu mobil berenti sendiri.

Udah abis itu gw coba start mobil. Nyala bentar trus ma…

Kamusbot launching...

Just launched online dictionary using Yahoo Messenger,
just add to your friend list: kamusbot.

Then just send message to her,
for example: run in.
kamusbot: kata: run in
indonesia-nya: berlari, diadakan, diselenggarakan, lari, memangku, membujur, mengelola, menjalankan

YM bot: kamusbot
Online dictionary: http://kamus.landak.com/
Yahoo Messenger: http://messenger.yahoo.com/

Supported languange: Indonesian and English

New audio support in Linux

Hi all.

I have just downloaded and compiled Linux 2.6.11.7 . Tried on my AthlonXP 1600. Optimized for my athlon and using cfq scheduling and enabled preemptible option. Well I use my PC mostly as desktop. Generally it runs faster than shipped kernel from distro.

Actually the first thing impressed me was the audio driver. It seems to mixautomatically several sound sources without setting any options at all. For example: when I listen music from XMMS, I can also hear sound from my movie player Mplayer.

Well actually you have to setup your linux to use ALSA driver instead of OSS.

Have fun and try!


Kernel.org: http://kernel.org/pub/linux/kernel/v2.6/patch-2.6.11.8.bz2
Preemptible Kernel: http://slashdot.org/article.pl?sid=02/02/10/2216207&mode=thread
XMMS: http://xmms.org
Mplayer: http://mplayerhq.hu
Alsa: http://www.alsa-project.org/