Tips Jika Mobil Anda Habis Bensin LOL!

Saat itu, sekitar jam 21:00. Gw dalam perjalanan pulang ke rumah. Sebelum sebuah lampu merah di suatu tempat, ketika sedang melaju cepat. Tiba-tiba mobil gw "gas-nya" hilang. Diinjek pedal gas koq kaya kosong begitu yaah. Eh ngga berapa lama mati deh itu mobil. Panik gw!

Sayangnya gw sedang berada di tengah jalan. Jadi kalau mau ke pinggir agak jauh. Ya udah, pelan2 gw rem pas di depan lampu merah (lampunya lagi merah). Wah mateee.. banyak mobil lagi dibelakang gw udah rapet, kalo mogok bisa repot. Trus gw nyalain lampu hazard, biar orang pada "ngerti" dikit geto.

Lalu gw coba start lagi itu mobil.. Nyala bentar trus mati lagi. Coba lagi dan coba lagi sebelum lampu hijau. Trus gw coba injek gas dalam2, trus lepas, baru start lagi. Bisa jalan mesinnya! Lampu hijau, seep masih bisa jalan. Melewati lampu merah 10 meter trus mati lagi. Dooh. Mobil masih jalan, pelan2 gw menepi ke kiri sampe itu mobil berenti sendiri.

Udah abis itu gw coba start mobil. Nyala bentar trus mati lagi. Dan seterusnya. Sambil mikir kenapa ini mobil tiba2 begini. Memang sih mobil gw akhir2 ini ada masalah dengan meteran bensinnya... kadang jarumnya naik, kadang LOW terus. Jadi harus inget2 kapan terakhir isi bensin. Hmm mungkin kali ini meteran bensinnya lagi bener, bensinnya bener-bener habis. Unfortunately, gw lupa terakhir ngisi kapan.

Untungnya gw tau daerah situ ada pom bensin yang dekat. Jaraknya sekitar 50 meter. Gw pasang hazard lagi, yg tadinya udah gw matiin. Trus pasang rem tangan... kunci pintu. Soalnya takut didorong sama orang.

Trus cari warung rokok untuk beli botol aq*a yang ukuran besar. Kebanyakan warung rokoknya bilang, "botol kosong ngga ada", kecuali kalo kita bilang mau beli itu botol. Jadi gw beli Rp. 1000. Trus lari kecil ke pom bensin utk penuhin itu botol dengan bensin. Balik lagi ke mobil.

Buka tangki bensin, glek.. glek.. glek... Minum deh itu mobil. Buka pintu, coba start lagi... wah masih ngga bisa! injek gas, lepas. Trus starter lagi. Ngga bisa juga. Heleeeep!

Trus gw inget kata temen gw dulu. Kalo mobil habis bensin harus dipancing dulu di karburatornya. Ya udah gw buka kap mobil, buka saringan udara, cabut saringan udara. Trus guyurin sedikit bensin ke situ (satu tutup botol aq*a aja).

Coba lagi starter... dan berhasil, berhasil. Akhirnya bisa jalan lagi. Phew....

Sebelum pulang ngga lupa mampir dulu di pom bensin.... Pul Teng!! Trus pulang deh.....

Comments

Anonymous said…
Yang jelas beri mobil baru dong... masak punya mobil pengukur bensinnya gak bener, lagian bisa pake lupa isi bensin... mendingan naek angkot ajah... gak usah mikirin ngisi bensin... huahuhuah :))
Superbiji said…
Iye gw isi bensin seminggu sekale, getho
bega said…
>Memang sih mobil gw akhir2 ini ada masalah dengan meteran bensinnya... kadang jarumnya naik, kadang LOW terus.

Malu yah..... bilang terus terang kalo memang lagi menghemat beli bensin sejak kenaikkan BBM hehehe

Untung lagi nggak ngantar cewek, kalo iya nggak jadi deh ceweknya. Habis mas pelit banget gitu lhoo :D ............ padahal masih pertengahan bulan gitu lhwo


*kok gue merasa alur cerita mirip yang di 17tahun ya....????? jangan2 contributor neh kekekekekkeke
hiiii... postinganya ok... mending beli bensin yang isinya aer.. enaak kan

Popular posts from this blog

Setting open office u label tom & jerry